Translate

5 Apr 2016

Wedding Stories

hai saya nenden, disini saya hanya ingin berbagi cerita mengenai persiapan dari mulai acara inti wedding sampai dengan ngunduh mantu, acara pertama kita adakan di kota kelahiran ku yaitu garut. disana kami berdua mengikrarkan janji kita berdua dengan di saksikan oleh seluruh keluarga besar kita dan kerabat dekat yang turut hadir dalam acara bahagia kami. berhubung acara kita di garut dan posisi aku dan iqbal berbeda aku di bekasi dan iqbal di bogor akhirnya kami berdua memutuskan untuk memakai jasa WO dari Ratu Wedding Organizer dan mereka pun menyediakan paket pernikahan dan kita pun mengambil paket full exclusive dan ada beberapa bagian yang kita handle sendiri seperti undangan, souvenir pernikahan, souvenir siraman, parasmanan siraman, decor siraman, ac gedung, kue pengantin dan saran dari saya lebih baik kita handle yang masih bisa kita handle karena jika kita memepercayakan seleruhnya ke pihak WO di khawatirkan akan menurunkan kwalitas yang di berikan karena udh saya buktiin sendiri dengan selisih harga 50jt mereka hanya mampu memberikan tambahan ( undangan non hardcover, souvenir gelas tipis, paket siraman ) tapi jika kita bisa handle sendiri dengan uang segitu itu udah ( undangan hardcover dan full embossed , dekorasi siaman, parasmanan, 100 goddy bag, souvenir siraman krudung syar'i, cincin pernikahan, seragam keluarga, bahan dan kain keluarga, dll) just share recomended untuk undangan di " Basement Pasar Tebet" untuk Souvenir di "Alfiandra belakang LP Cipinang" di jamin kualitas no.1 dan harga murah meriah. kembali ke ratu wedding saya dan semua keluarga merasa puas dengan apa semua kejutan" yang mereka berikan make up dan dekorasi very very very goooooooodddddd........ 
·       Ngunduh Mantu
Dan sekarang acara kedua yang di adakan pada tanggal 02 april 2016 - TMII. disini kita memakai jasa WO juga yaitu DWO. dan untuk acara unduh mantu ini kita cukup kewalahan untuk mencari vendor-vendor yang nantinya akan membantu dalam kelangsungan acara. dan akhirnya setelah berbulan-bulan mencari kita udh dapat keputusan untuk MakeUp "Miarosa" Dekorasi "K'Jogja" Music "Taman Music"Catering "Sono Kembang" Foto "Raya Foto" setelah acara selesai yang pertama teman-teman dan keluarga berikan komentar yaitu :
1.     Catering “Sono Kembang” semua bilang it's so yummi dan membuat mereka sulit untuk berhenti makan mulai dari pastry hingga buffet semuanya delicious hehehe, thanks Sono Kembang. but selain catering yang bikin saya puas ada hal lain yang bikin saya kecewa yaitu makeup dan decorasi.
2.     Dekorasi “K’Jogja Art D├ęcor” apa yang mereka berikan tidak sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan mulai dari lorong itu "Tidak Ada" dan lighting di pelaminan tau nya mereka menggantikan lighting dengan gebyok biasa lalu bunga yang di pesan pun tidak ada hanya bunga mawar biasa. Qta request bunga yang sudah disetujui digambar tetapi tidak diberikan. Dan saya udh coba tanya ke owner dan mereka cuman read saja gak ada respond an  tanggung jawab sama sekali. Untuk hal ini merupakan "Bad Service" bwt saya.
3.     Make Up “Miarosa”. Untuk make up, aku di kasih Mba Anis untuk make up wedding aku. Sebenarnya saya udh tau jauh-jauh hari mengenai miarosa sebelum mba.leni kasih recomendasi and finnaly saya akhirnya fix ambil miarosa. Semua staff yang saya temuin disana baik dan ramah, tapi pas hari H orangnya berbeda dengan yang saya temuin di sanggar, ga ada pendamping sperti di sanggar, apa emang kyk gitu atau bagaimana. Saya mulai makeup dari pagi dan semua berjalan dengan baik, untuk hasil makeup saya cukup puas namun untuk service dari miarosa nya sendiri sangat kurang sekali. Dari mulai longtorso yang kebesaran, baju yang tangannya sebelah kekecilan, dan sanggul yang paling bikin gak nyaman. Dan akhirnya saya minta tolong mba.anis untuk membetulkan bagian yang sakit. Kepala terasa ada yg tertusuk, apa mungking karena rambut yg tertarik atau karena tertusuk kembang goyang. Karena sakit, akhirnya saya pun minta tolong di betulkan kembali, namun ternyata karena hal itu membuat dia kesal. Akhirnya Mba ANis menggurutu di depan kaka saya, dan bilang kalau saya itu menyebalkan di depan kaka saya dan perias lain. Pada saat acara berlangsung, tidak ada care dari pihak miarossa terhadap pengantin. Tidak ada yg stand by dekat pelaminan.  Padahal pada ssat itu saya sedang butuh orang utk meneteskan obat tetes mata, karena saya memakai softlens. Karena saya sulit untuk memakainya dengan penuhnya aksesoris yang terpasang di atas kepala saya, dan hingga acara selesai tidak ada satu pun pihak miarossa yang datang menghampiri saya. Dan untuk service yang miarosa berikan berikan seperti ini, menurut saya agak kurang. Padahal reputasi dan komentar2 tentang miarosa semuanya bagus2. Apa saya yg sedang sial atau bagaiamana. Karena sejak resepsi sampain dengan 3 har kedepan kepala saya yang tertusuk masih luka dan benjol. Dan mata pun akhirnya merah dan sakit karena iritasi kekurangan cairan.
4.     Foto “Raya” dan “Taman Music”. Untuk dua vendor ini tidak ada masalah sama sekali, sudah oke dengan pelayanan dan hasil yang diberikan.
5.     Wedding Organizer “DWO”. Untuk DWO, saya dan suami saya mengucapkan terima kasih telah membantu jalannya resepsi pernikahan. Selain masalah2 di atas, sudah banyak handle dan quick respon yang diberikan oleh pihak DWO. Masalah2 yang timbul pada hari-H dapat diselesaikan dengan baik. Excellent lah untuk WO yg ini, terutama untuk Mba Leni.

1 komentar:

Ratna Nariswari mengatakan...

Hai mba, kebetulan aku mau menikah bulan Mei nanti dan dapet mba Anis sbg MUA nya... Tapi kok jd takut yah? Sejutek itukah dia?